Cara Membersihkan Head Printer Epson Buntu

Cara Membersihkan Head Printer Epson Buntu – Apakah sobat memiliki printer? Atau selalukah sobat menggunakan printer? Bagi sobat yang tidak lagi dengan printer, pasti pernah mengalami berbagai masalah, mulai dari mengisi ulang tinta, kertas yang menarik sendiri, cetakan yang melarikan diri, mampet, dll. Semua masalah tersebut umum dialami oleh printer dengan merk apa pun, termasuk printer merk Epson.

Jika printer Epson menunjukkan tsobat-tsobat seperti hasil cetakan yang buram (tidak jelas) atau malah tidak ada hasil cetak yang sama sekali di kertas. Jangan panik! Mungkin printer kepala sobat sedang bermasalah atau perlu dihapus. Head printer memang memecahkan masalah ini, yang menyebabkan tinta tidak bisa keluar dengan normal. Lalu, bagaimana solusinya? Adakah cara membersihkan head printer epson dengan cara yang mudah? Tidak perlu khawatir, pada artikel ini akan kami bagikan informasi tentang cara membersihkan head printer.

Sebelum kami memberikan info tentang langkah-langkah pembersihan head printer khusus merk Epson, ada yang menyarankan sobat ketahui mengenai masalah head printer. Beberapa karena printer sering digunakan atau hanya sesekali saja, jarang dilakukan perawatan seperti pembersih kepala, pakai tinta yang berbeda atau berbeda merk Epson, sering dibiarkan lama saat tinta sudah habis, dll.

Semua hal yang dibatalkan tadi dapat membuat head printer jadi bermasalah atau mampet. Jika sudah terlanjur bermasalah, mau tak mau kamu harus membongkarnya demi kepala printer, berikut Seputarprinter rangkumkan Cara Membersihkan Head Printer Epson Buntu :

 

Cara Membersihkan Head Printer Epson Buntu

 

  • Sediakan Alat Dan Bahan

Sebelum memulai pembersihan printer kepala, siapkan beberapa alat dan bahan berikut: Pembersih kepala, suntikan, selang khusus untuk printer head nozzle merk Epson, lap / kain lap.

Cara Membersihkan Head Printer Epson Buntu

Head Printer Epson Buntu

  • Cara Membersihkan Head Printer Epson Buntu
  1. Pembersih kepala sedot cairan dengan suntikan sebanyak 5 ml
  2. Pasang selang pada ujung suntikan
  3. Posisikan head unit ke bagian tengah printer, dapat dilakukan dengan manual atau melalui perangkat lunak
  4. Ambil kartrid
  5. Matikan printer dengan mencabut kabel power
  6. Posisikan kepala ke pinggir
  7. Pasang gulungan kertas untuk printer roll
  8. Pasangkan selang pada tiang nozzle yang bermasalah
  9. Pegang selang dengan hati-hati, kepala posisikan ke bawah
  10. Lalu suntikkan head cleaner dengan kepala menjadi bersih atau tinta beku dalam kepala keluar
  11. Lakukan pengisian ulang tinta, pasang kembali printer cartridge
  12. Terakhir lakukan pembersihan kepala dan tes cetak

Jika setelah dilakukan uji cetak, hasil cetak sudah normal, maka gunakan print head printer Epson dengan langkah di atas yang telah berhasil.

Cara Membersihkan Head Printer Epson Buntu

Cara Membersihkan Head Printer Epson Buntu

  • Alternatif Kedua

Jika sobat kesulitan dalam mendapatkan kepala pembersih, maka sobat dapat menggantinya dengan alkohol, pemutih pakaian atau amoniak yang dicampurkan dengan udara. Ini merupakan bahan alternatif yang dapat digunakan sebagai pembersih kepala.

 

Sekian dulu informasi dari Seputarprinter terkait bagaimana Cara Membersihkan Head Printer Epson Buntu yang dapat sobat lakukan dengan mudah dan aman tentunya. Kami beharap informasi ini dapat bermanfaat dan membantu sobat dalam membersikan head pada printer. Selamat mencoba, semoga berhasil. Jika sobat memiliki pertanyaan jangan ragu untuk menulisnya pada kolom komentar. Terimakasih..

Harga Printer Epson L Series dan Daftar Terbaru 2019
Harga Printer Epson L Series dan Daftar Terbaru 2019
Harga Printer Epson L Series – Epson
Harga Printer Canon MP Series Terbaru Hanya Ratusan Ribu !
Harga Printer Canon MP Series Terbaru Hanya Ratusan Ribu !
Harga Printer Canon MP Series Terbaru –
Printer Canon Harga 1 Juta Terbaru 2019
Printer Canon Harga 1 Juta Terbaru 2019
Printer Canon Harga 1 Juta Terbaru 2019

Leave a reply "Cara Membersihkan Head Printer Epson Buntu"


Top
error: Content is protected !!