Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip

Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip – Printer Canon masih menjadi printer favorit bagi banyak orang. Harga terjangkau, printer Canon juga terkenal karena keras kepala dan perawatannya yang mudah. Printer ini adalah salah satu jenis printer yang paling umum digunakan. Hasil cetak Canon juga tidak kalah dengan printer di kelas di atas. Jika sobat adalah printer setia Canon, tentu saja sobat sudah tahu masalah dengan printer ini dan cara mengatasinya. Masalah printer secara umum adalah jika printer tidak merespons, tinta printer tidak keluar, dan lampu indikator printer terus naik.

Kali ini Seputarprinter akan menyelesaikan masalah yang sering terjadi pada printer Canon IP2770, yaitu lampu printer yang terus berkedip. Lampu pada printer adalah pensobat, artinya printer sobat tidak normal. Caranya adalah mengatasinya sesuai penyebabnya. Selanjutnya sobat harus mengikuti langkah perbaikan printer di bawah ini dengan benar. Inilah Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip :

 

Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip

 

  1. Indikator menyala 7 kali.

Flashing indikator ini 7 kali dengan pergantian oranye dan hijau. Artinya, pad tinta sobat penuh. Bagaimana memulihkan printer Canon IP2770 dengan lampu berkedip, sobat hanya perlu memperbaiki penyerap tinta di bagian bawah printer. Jika tidak bisa diganti, sobat bisa mengganti busa. Printer harus diatur ulang dengan perangkat lunak tertentu. Untuk alasan ini, sobat harus menginstal printer Canon IP2770.

Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip

Canon Ip2770

2. Indikator menyala 4 kali.

Jika indikator printer sobat berubah 3 kali warna oranye dan 1 kali warna hijau, itu berarti ada kerusakan pada perangkat keras printer sobat. Jika sobat mereset printer atau mengatur ulang tombol ‘resume’ tidak sesuai, maka satu-satunya cara adalah memeriksa pusat layanan printer.

 

3. Indikator menyala 5 kali.

Printer sobat mengubah indikator 4 kali warna oranye dan 1 kali warna hijau, yang berarti limbah tinta penuh. Solusinya adalah, atur ulang printer sobat sesuai dengan langkah nomor 2. Ini hanyalah masalah yang harus sobat perbaiki tentang tinta printer sobat, apakah itu memenuhi syarat atau habis. Biasanya printer yang dikeluarkan 5 kali seperti ini memerlukan konfirmasi bahwa sudah terisi penuh.

Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip

Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip

4. Indikator menyala 6 kali.

Printer menyala 5 kali oranye dan 1 kali hijau. Ini menunjukkan bahwa kartrid telah memperbaiki kerusakan. Cara mengatasinya adalah kartrid hitam, benar-benar rusak. Jika rusak, sobat harus mengganti kartrid printer sobat dengan kartrid baru. sobat bisa mendapatkan Printer Kartrid Canon dengan mudah di toko komputer.

Kerusakan kartrid ini bisa disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya chip IC rusak. Ini dapat terjadi karena chip secara tidak sengaja disentuh atau tergores. Bisa juga karena hal-hal seperti tinta yang meluap untuk membasahi chip. Selain itu, konektor yang kotor juga dapat menyebabkan kerusakan pada kartrid. Tinta yang melimpah juga dapat menyebabkan kartrij untuk diperbaiki. Selain itu, ini adalah penyebab adaptor memperbaiki masalah printer.

 

5. Indikator menyala 8 kali.

Kedipan ini 7 kali oranye dan 1 kali hijau. Seperti poin sebelumnya, kedipan ini menunjukkan bahwa kartrij printer sobat telah menyebabkan kerusakan. Tapi kartrid yang rusak adalah kartrid, jika rusak, itu akan berkedip seperti ini. Solusinya hanya satu, ganti kartrid lama sobat dengan yang baru.

Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip

Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip

6. Indikator menyala 9 kali.

Dengan 8 kali berkedip oranye dan 1 berkedip hijau. sobat tidak perlu khawatir jika printer sobat memperbaikinya. sobat hanya perlu mereset printer sobat. Ini menunjukkan bahwa tangki tinta sobat harus penuh dan hanya perlu diatur ulang lagi.

 

7. Indikator menyala 15 kali.

Jumlah oranye berkedip 14 hingga 15 kali dan 1 kali hijau. Sama seperti poin sebelumnya, sobat harus mengganti kartrid hitam jika printer memperbaikinya.

 

Itulah beberapa Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip. Pada dasarnya lampu indikator pada printer dirancang untuk memberikan tsobat, sehingga flicker adalah sinyal yang jelas. Pengguna printer yang akan melakukan perawatan dan sering membersihkan akan membuat printer tetap awet. Menggunakan printer dari kotoran, seperti printer debu dan sebagainya yang tidak ada benda asing. Memasukkan benda asing ke dalam printer juga dapat membuat komponen-komponen dalam printer sobat bekerja secara tidak normal. Banyak yang menggunakan printer Canon dalam bentuk infus tinta. Keuntungannya, sobat tidak perlu memeriksa tinta lagi kapan saja, apakah sudah selesai atau belum. Dengan infus tinta, kartrid sobat memiliki sebagian kecil untuk kehabisan atau kepenuhan tinta.

Perbandingan Epson L300 dan Epson L310, Mana yang Terbaik ?
Perbandingan Epson L300 dan Epson L310, Mana yang Terbaik ?
Perbandingan Epson L300 dan Epson L310 –
Harga Printer Canon G Series November 2019
Harga Printer Canon G Series November 2019
Harga Printer Canon G Series – Tidak seperti
Harga Printer Canon E Series Terbaru Di Bawah 1 Jutaan !
Harga Printer Canon E Series Terbaru Di Bawah 1 Jutaan !
Harga Printer Canon E Series Terbaru –
Printer Inkjet Brother Murah Terbaru Oktober 2019
Printer Inkjet Brother Murah Terbaru Oktober 2019
Printer Inkjet Brother Murah Terbaru – Salah
Tags: mengapa lampu indikator printer hp 319 kedap kedip

Leave a reply "Cara Memperbaiki Printer Canon Ip2770 Lampu Kedap Kedip"


Top
error: Content is protected !!