Cara Mengatasi Error Printer Canon Pixma MG2570 dan Kode Lengkapnya !

Cara Mengatasi Error Printer Canon Pixma MG2570 – Seperti yang sobat ketahui bahwa perangkat elektronik yang seperti printer tentu tidak akan selalu berada dalam kondisi yang baik dan juga optimal. Karena dengan penggunaan yang dilakukan secara terus-menerus dari waktu ke waktu maka penggunaan printer tentunya akan terus meningkat dalam kualitas baik di printer, mesin, tinta , kartrid maupun pada bagian yang lainnya. Seperti yang terjadi pada salah satu printer buatan Canon yakni Canon MG2570. Perlu sobat ketahui bahwa terdapat beberapa kode erro yang dimiliki printer ini. Selain itu masih ada beberapa kode kesalahan printer Canon MG2570 lainnya yang biasanya menunjuk ke jumlah kedipan pada kondisi tinta, kerusakan hardware, memori, tata letak dan masih banyak lagi masalah yang lainnya. Maka dari itu kali ini Seputarprinterr akan memberikan informasi mengenai kode kesalahan pada printer ini serta solusi bagaimana Cara Mengatasi Error Printer Canon Pixma MG2570.

 

Cara Mengatasi Error Printer Canon Pixma MG2570 dan Kode Lengkapnya !

 

Berikut merupakan informasi kode error blink yang biasanya terjadi pada Canon Pixma MG2570, simak informasi selengkapnya di bawah ini :

16 kali blink Kehabisan persediaan tinta sehingga sobat harus mengisi ulang kartrid tinta.
14 atau 15 kali blink Kartrid tidak dikenal, mungkin kartrijnya rusak atau tidak terpasang dengan benar. Cara mengatasinya adalah sobat harus mengganti kartrid dengan yang baru.
13 kali blink Level tinta pada kartrid tidak dapat diubah. Cara mengatasinya adalah sobat dapat mengisi tinta pada kartrid kemudian tekan tombol stop atau reset selama 5 detik.
8 kali blink Menunjukkan bahwa konsidi ink absorver hampir penuh.
7 kali blink Kartrid tidak terbaca, tetapi printer EEPROM juga dapat mencetak sepenuhnya. Ini umum untuk printer yang telah mencapai batas kemampuan yang ditentukan untuk periode tertentu. Kesalahan ini biasanya muncul dengan kode kesalahan 5B00 di layar perangkat. Untuk mengatasinya, sobat dapat mengganti IC pada perangkat printer. Hal ini terjadi karena IC ini tidak dapat direset menggunakan perangkat lunak.
5 kali blink Keluarkan kartrid lagi kemudian atur kartrid ke posisi pemasangan yang benar.
3 kali blink Terdapat kertas yang macet atau media lain di baki umpan kertas sehingga sobat dapat melakukan pengecekan secara manual terlebih dahulu.
2 kali blink Tidak ada media kertas untuk digunakan mencetak dokumen.
Cara Mengatasi Error Printer Canon Pixma MG2570

Cara Mengatasi Error Printer Canon Pixma MG2570

kode kesalahan pada lampu indikator Printer Canon Pixma MG2570 di atas yang menunjukkan bahwa printer mengalami kendala yang tetap bisa diperbaiki masalah tersebut dengan melihat petunjuk sinyal melalui jumlah lampu berkedip yang ditinjau dalam tabel atau, penting untuk mendukung dan sobat perlu memperbaiki printer tersebut.

Cara Mengatasi Error Printer Canon Pixma MG2570

Error Canon Pixma MG2570

Sekian informasi mengenai kode error serta tips bagaimana solusi Cara Mengatasi Error Printer Canon Pixma MG2570 yang dapat sobat ikuti dan lakukan dengan mudah dan cepat. Semoga artikel Seputarprinter kami kali ini dapat bermanfaat dan membantu menyelesaikan permasalahan sobat yangterjadi pada printer Canon Pixma MG250. Jika ada saran atau masukan mengenai permasalahan ini, sobat bisa menulisnya pada kolom di bawah. Nantikan artikel menarik kami selanjutnya, terima kasih 🙂

Cara Mencetak ke PDF di Windows
Cara Mencetak ke PDF di Windows
Cara Mencetak ke PDF di Windows – Tidak
Pengaturan Printer di Windows 10
Pengaturan Printer di Windows 10
Pengaturan Printer di Windows 10 – Windows 10
Cara Membersihkan Printhead Printer Epson
Cara Membersihkan Printhead Printer Epson
Cara Membersihkan Printhead Printer Epson – Epson adalah
Cara Menghapus Kode Kesalahan Canon
Cara Menghapus Kode Kesalahan Canon
Cara Menghapus Kode Kesalahan Canon –  Kode
Tags: cara mengatasi support code pada canon mg2570

Leave a reply "Cara Mengatasi Error Printer Canon Pixma MG2570 dan Kode Lengkapnya !"


Top
error: Content is protected !!