Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Putus-Putus atau Bergaris

Seputarprinter.com, Hasil Cetak Printer Putus-Putus atau Bergaris – Dalam melakukan proses cetak atau print, seringkali terjadi kegagalan cetak dimana dokumen yang diprint menjadi bergaris-garis atau putus-putus. Hal inilah yang kemudian membuat banyak orang ingin tahu cara untuk mengatasi hasil cetak printer putus-putus atau bergaris. Lihat dulu:

Untuk anda yang tengah mengalami trouble printer yang seperti ini, simaklah penuturan dibawah yang membahas mengenai cara mengatasi trouble kegagalan cetak pada printer.

Gambar Hasil Cetakan Printer Putus-putus atau Bergaris

Faktor Kegagalan Cetak di Print

Ada beberapa faktor yang terjadi ketika printer mengalami kegagaln print (hasil cetak bergaris). Faktor ini tentu penting untuk dideteksi, agar bisa membantu mengatasi hasil cetak printer putus-putus atau bergaris.

  • Faktor pertama hasil cetak bergaris adalah encouder yang kotor. Salah satu bagian dalam printer yang berfungsi untuk sensor printer adalah Encouder. Encouder ini terletak di bagian belakang cartridge berbahan plastik mika segi panjang yang membentang dari ujung kanan hingga bagian ujung kiri printer. Jika encouder ini kotor terkena cipratan dari tinta, maka hal ini lah yang memicu hasil print bergaris-garis.
  • Faktor dari hasil cetak bergaris juga biasanya dipengaruhi oleh tinta printer yang menggumpal dan kotor.
  • Jika user menggunakan printer selang infus, hasil cetak bergaris biasanya muncul karena terjadi penyumbatan pada selang sehingga tinta tidak bisa mengalir dengan optimal.
  • Kegagalan print juga dipengaruhi oleh Head cartridge yang sudah rusak atau lemah sehingga tidak bisa mencetak data dengan optimal.

Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Putus-Putus

  • Jika encouder kotor, cukup bersihkan bagian encouder secara perlahan-lahan dengan menggunakan tisyu. Atau anda juga bisa mencabut encouder kemudian rendam menggunakan air hangat selama beberapa saat.
  • Jika tinta menggumpal, cobalah untuk merendam cartridge pada air alkohol, kemudian sedot tinta pada cartridge
  • Jika aliran tinta pada selang printer tipe tinta infus tersumbat, lakukan proses cleaning dengan cara menggunakan dumper yang bisa membantu melancarkan aliran tinta
  • Kemungkinan cartridge yang rusak juga bisa memicu hasil cetak yang kurang maksimal. Untuk itu, anda disarankan untuk mengganti cartridge dengan cartridge yang baru, atau bisa juga dengan mengubah setting pada printer menjadi high quality.

Berdasarkan info yang sudah dipaparkan tersebut diatas, tentu sudah dapat diketahui mengenai tips dan cara untuk mengatasi kegagalan hasil cetak yang seringkali putus-putus atau bergaris. Dengan berdasarkan pembahasan kali ini, anda tentu tidak perlu lagi merasa khawatir jika terjadi kegagalan hasil cetak data yang bergaris-garis.

Cukup dengan menganalisis dan mencari faktor kegagalan hasil cetak, yang kemudian bisa anda langsung perbaiki dengan rekomendasi cara mengatasi hasil cetak printer putus-putus atau bergaris yang sudah dipaparkan pada poin-poin diatas.

Cara Sharing Printer Lewat Wifi
Cara Sharing Printer Lewat Wifi
Cara Sharing Printer Lewat Wifi – Cara
Cara Sharing Printer Windows 8, Tutorial Mudah Berbagi Printer!
Cara Sharing Printer Windows 8, Tutorial Mudah Berbagi Printer!
Cara Sharing Printer Windows 8 – Sharing
Update Harga Terbaru Printer 500 Ribuan 2018
Update Harga Terbaru Printer 500 Ribuan 2018
Printer 500 Ribuan 2018 – Saat ini
Tips Mengetahui Tinta Printer yang Bagus
Tips Mengetahui Tinta Printer yang Bagus
Tips Mengetahui Tinta Printer yang Bagus –
Tags: hasil print bergaris, cara memperbaiki cartridge canon ip2770 yang putus-putus, cara memperbaiki printer canon ip2770 tinta hitam putus-putus, cara mengatasi printer bergaris, cara memperbaiki cartridge printer canon yang bergaris, cara mengatasi hasil print bergaris, cara mengatasi hasil print bergaris pada printer infus, printer bergaris, cara mengatasi hasil print putus putus, hasil printer bergaris

Leave a reply "Cara Mengatasi Hasil Cetak Printer Putus-Putus atau Bergaris"


Top
error: Content is protected !!