Cara Mereset Printer Epson L210

Cara Mereset Printer Epson L210 – Terkait soal perangkat yang disebut saja Printer, kedengarannya perangkat ini mungkin sangat diperlukan dalam aktivitas sehari-hari di ruang komunitas, perkantoran dan juga di rumah printer berfungsi sebagai media keluaran pekerjaan untuk mendapatkan dokumen di media kertas, baik itu tugas, gambar ataupun teks dokumen.

Dalam penggunaan printer ini mungkin sobat pernah mengunjungi beberapa peristiwa yang tidak diinginkan, salah satu seperti printer yang biasa sobat gunakan tiba-tiba tidak dapat melakukan proses pencetakan. Dan hal inilah yang biasanya akan terjadi pada suatu perangkat printer Baik itu termasuk pada kesalahan yang termasuk ringan atau berat, suatu contoh kesalahan / masalah ringan yang berkaitan dengan kompilasi yang lalu kertas terkait di tengah printer (kertas macet), atau masalah error printer epson cukup sering apakah printer tidak dapat melakukan cetak lampu alarm di kertas juga tinta? atau mungkin hal lain yang dijengkelkan di semua printer seperti printer ini baru saja di servis tetapi kok tidak bisa digunakan lagi?

Kali ini Seputarprinter akan membahas salah satu masalah pada printer epson L210 yaitu “Printer meminta reset”. Banyak pengguna printer Epson L210 mendapati tiba-tiba printer mereka tidak mau membeli, lalu lampu di printer panel melompat-kedip (berkedip) di tsobat kertas apakah tinta. Printer seri epson L210 ini memang dihadirkan dengan fasilitas tangki tinta asli yang memudahkan para pengguna-nya dalam melakukan pencetakan dalam jumlah banyak, dengan jumlah waktu yang berjalan tidak akan terasa jumlah cetak yang harus kita lakukan. Ada dua cara untuk mengatasi masalah reset printer ini yaitu cara manual dan menggunakan program resetter. Simak berikut tutorial Cara Mereset Printer Epson L210 :

 

Cara Mereset Printer Epson L210

 

1. Cara Manual

– Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah dengan mencabut kekuatan selama kurang lebih 5 menitan. Kemudian nyalakan kembali.

– Selanjutnya, tekan tombol daya tahan dan tahan tombol resume (logo tinta) tahan selama 5 detik, lalu lepaskan. Setelah itu tekan dan tahan lagi selama 3 detik kemudian lepaskan lagi (lakukan dengan cepat)

– Selanjutnya biarkan printer sobat, jika proses berhasil maka printer akan kembali normal. Cek dengan menggunakan kembali.

Sekarang proses sudah selesai dan sudah bisa menggunakan printer seperti semula, cara ini Dijamin Bekerja jika hanya tersedia pada Ink Levelnya. Dalam hal ini yang perlu sobat perbaiki adalah saat sobat menekan Tombol dengan cepat, jangan ada jeda. Tetapi jika terjadi gagal, maka saya merasa sobat perlu melakukan yang kedua dengan mengatur ulang menggunakan perangkat lunak, sobat dapat mendownloadnya.

Cara Mereset Printer Epson L210

2. Menggunakan Program Resetter

– Sementara untuk melakukan cara kedua ini, langkah selanjutnya sobat harus terlebih dahulu mengunduh program aplikasi resetter, program ini kami dapat dari salah satu admin toko printer di daerah kami, sobat dapat mengunduh printer resetter epson L110-L210-L300-L300-L350-L355, dengan mengalahkan tombol unduh di bawah ini

Unduh Resetter Epson L210

– Jika program / aplikasi sudah terdownload, langsung dijalankan Adjprogcracked.exe.

– Lalu pada proses selanjutnya, Sebuah halaman muncul dialog pemilihan printer, pilih printer yang sesuai dan kali ini akan direset adalah Epson L210.

Cara Mereset Printer Epson L210

Cara Mereset Printer Epson L210

– Jika sudah sobat pilih, kemudian akan ada daftar fungsi memulai printer, silahkan pilih “Penghitung Tinta Pad” pada Area fungsi Maintenance, setelah itu klik tombol OK.

Cara Mereset Printer Epson L210

Cara Mereset Printer Epson L210

– Pada langkah selanjutnya akan muncul halaman dialog Counter Ink Pad, centang tulisan Main Pad Counter.

Cara Mereset Printer Epson L210

Cara Mereset Printer Epson L210

– penjelasanya setelah melakuk perintah cek (1), permohonan Aplikasi akan menghintung jumlah total dari penggunaan printer tersebut, kemudian akan muncul pengiriman, setelah itu diumumkan lagi di “Main Pad Counter” dan Klik “Inisialisasi”. disini proses reset printer pad utama epson sedang berlangsung, tunggu saja sampai proses selesai beberapa saat, jika berhasil maka akan ada notifikasi untuk melakukan matikan pada printer.

– Terakhir, printer matikan terlebih dahulu dan selanjutnya sobat bisa menyalakan kembali.Dan jika sudah selesai, blink pada printer akan hilang dan printer dapat kembali normal. Kemudian lakukan tes cetak halaman, untuk mengecek apakah sudah bekerja dengan baik.

 

Demikian informasi yang bisa dibagikan Seputarprinter kali ini. Cara mereset printer epson tersebut juga dapat dilakukan di printer seri L110-L210-L300-L350-L355 dengan cara yang sama. Sekian informasi mengenai Cara Mereset Printer Epson L210, Semoga artikel Seputarprinter kali ini dapat dijadikan refrensi dan printer sobat dapat kembali bekerja. Semoga berhasil sobat!!

Cara Mengatasi Error 1797 Pada Printer dengan Mudah
Cara Mengatasi Error 1797 Pada Printer dengan Mudah
Cara Mengatasi Error 1797 Pada Printer –
Masalah Pada Printer dan Cara Mengatasinya
Masalah Pada Printer dan Cara Mengatasinya
Masalah Pada Printer dan Cara Mengatasinya –
Hasil Print Berwarna Pink ? Ini Solusi Mengatasinya
Hasil Print Berwarna Pink ? Ini Solusi Mengatasinya
Hasil Print Berwarna Pink – Bercak-bercak aneh,
Cara Membersihkan Head Printer dengan Benar untuk Efisiensi Tinta
Cara Membersihkan Head Printer dengan Benar untuk Efisiensi Tinta
Cara Membersihkan Head Printer Dengan Benar – Setelah

Leave a reply "Cara Mereset Printer Epson L210"


Top
error: Content is protected !!