Ciri Ciri Head Printer Epson Rusak

Ciri Ciri Head Printer Epson Rusak – Pada printer merk Epson, bagian head dipisahkan dengan cartridge. Berbeda dengan printer Canon, head dan cartridge biasanya menyatu. Bagian head memiliki peran penting pada printer, karena memiliki fungsi untuk mengeluarkan tinta saat mencetak, jika head masalah maka akan mempengaruhi terhadap hasil cetakan.

Kerusakan yang terjadi pada head tidak dapat dianggap sepele, karena perannya yang penting, head yang ditetapkan menjadi tolak ukur harga sebuah printer. Pada head printer merk Epson, harganya hampir mencapai harga printer baru. Oleh karena itu, penting untuk menjaga agar printer tetap bagus dan bekerja dengan baik. Jika hasil cetakan mulai putus-putus atau bergaris, bisa jadi ini merupakan ciri-ciri utama printer Epson rusak. Selain itu, adakah yang bisa kita tahu? Simak ulasan Ciri Ciri Head Printer Epson Rusak di bawah ini.

 

Ciri Ciri Head Printer Epson Rusak

 

  • Hasil Cetakan Terputus-putus, Buram dan Bergaris

Jika pada saat melakukan print out, hasil cetakan terlihat tidak sempurna dengan pola putus-putus, buram dan bergaris ini bisa jadi pertanda tinta mulai jadi atau masalah pada head printer. Head printer yang tidak dapat mengeluarkan tinta dengan baik terjadi karena penyumbatan pada bagian lubang yang diakibatkan tinta kering sehingga memudahkan jalan keluar tinta.

Hal ini tidak hanya dapat dihindari karena sebagian besar tinta keluar, tetapi juga perlu tinta yang tidak bisa keluar sama sekali, jadi jangan heran jika saat dicetak tidak ada hasil cetakan di kertas. Untuk mengatasi ini dapat dilakukan pembersihan dan pembersihan mendalam pada pengaturan sofware.

Ciri Ciri Head Printer Epson Rusak

Ciri Ciri Head Printer Epson Rusak

  • Tidak Ada Tinta Yang Keluar

Permasalahan ini lebih berat dibandingkan dengan hasil cetakan bergaris dan buram. Penyebabnya bisa bermacam-macam, selain karena ada faktor penyumbatan pada printer head, bisa juga karena ada sesuatu yang menarik head seperti plastik segel, jadi periksa seksama sebelumnya.

Untuk solusi dari ciri-ciri head printer Epson rusak berbentuk tinta yang tidak keluar adalah dengan cara menyedot kotoran atau tinta guna membersihkan bagian head.

 

  • Tips Merawat Head Printer

Terjadi masalah pada printer head sering disebabkan oleh pemilik printer yang tidak tahu bagaimana merawat printer head dengan baik. Beberapa kiat berikut dapat Anda terapkan untuk mencegah agar head tetap awet dan terhindar dari masalah.

  1. Jika sedang melakukan print out untuk waktu yang lama, maka beri jeda atau istirahatkan printer selama beberapa menit agar suhu tetap normal.
  2. Lakukan pembersihan secara rutin, paling tidak setiap hari untuk menghindari tinta kering, cetak cetak hanya 1 lembar.
  3. Pilih tinta yang sesuai jenis printer dan kualitasnya baik
  4. Hindari berganti-ganti merk tinta
  5. Menjaga kebersihan perangkat printer terutama bagian head
Ciri Ciri Head Printer Epson Rusak

Head Printer Epson Rusak

Demikian artikel mengenai apa saja Ciri Ciri Head Printer Epson Rusak yang bermasalah atau sedang mengalamai perrmasalahan. Semoga informasi yang telah Seputarprinter berikan kali ini bisa membantu sobat semua dalam menyelesaika permasalahan yang ada pada printer Epson. Jangan lupa untuk tetap selalu melakukan perawatan silakan pelajari bagaimana cara merawat head printer. Terima kasih telah berkunjung.

Harga Printer Epson L Series dan Daftar Terbaru 2019
Harga Printer Epson L Series dan Daftar Terbaru 2019
Harga Printer Epson L Series – Epson
Harga Printer Canon MP Series Terbaru Hanya Ratusan Ribu !
Harga Printer Canon MP Series Terbaru Hanya Ratusan Ribu !
Harga Printer Canon MP Series Terbaru –
Printer Canon Harga 1 Juta Terbaru 2019
Printer Canon Harga 1 Juta Terbaru 2019
Printer Canon Harga 1 Juta Terbaru 2019

Leave a reply "Ciri Ciri Head Printer Epson Rusak"


Top
error: Content is protected !!