Harga Printer Brother DCP J572DW & Featurenya

Harga Printer Brother DCP J572DW – Brother telah memperbarui seluruh jajaran printer inkjetnya dalam beberapa bulan terakhir, dan tambahan terbaru untuk kisaran tersebut adalah DCP-J572DW. Ditujukan untuk pengguna rumahan dan bisnis kecil yang hanya memiliki persyaratan pencetakan sederhana, ini tentunya bukan printer tercepat, tetapi memberikan kualitas teks, grafik dan foto yang sangat baik. Bagi sobat yang ingin membeli printer ini berikut telah kami rangkumkan beberapa informasi mengenai Harga Printer Brother DCP J572DW dan review singkatnya.

 

Harga Printer Brother DCP J572DW & Featurenya

 

Features & Design

Desain kotak hitam DCP-J572DW tidak terlalu menarik untuk dilihat, tetapi printer ini sangat ringkas, dengan tinggi hanya 141mm, lebar 395mm, dan dalam 320mm (sedikit lebih kecil dari dimensi yang dikutip di situs web Brother). Jika sobat ingin menggunakan koneksi USB maka itu akan pas dengan nyaman di samping PC sobat bahkan di meja kecil di rumah, atau sobat dapat memilih Wi-Fi dan meletakkannya di rak yang nyaman. DCP-J572DW juga mendukung AirPrint Apple untuk pencetakan dari perangkat iOS, serta Mopria dan Google Cloud Print untuk Android. Brother bahkan menyediakan aplikasi untuk Windows juga.

Harga Printer Brother DCP J572DW

Design

Ada juga fitur pencetakan ‘N-Up’, yang memungkinkan sobat untuk mengecilkan banyak halaman menjadi satu halaman A4, bersama dengan opsi poster yang bekerja sebaliknya – memperluas gambar A4 sehingga sobat dapat mencetaknya di beberapa lembar. kertas A4 (meskipun opsi terakhir hanya tersedia untuk PC Windows). Printer itu sendiri menyediakan pencetakan 1200×600 dpi, bersama dengan pemindai dan mesin fotokopi 1200×2400 dpi, dan termasuk baki 100 lembar untuk kertas biasa, dan baki 20 lembar terpisah untuk kertas foto.

Ini juga mendukung pencetakan dupleks (dua sisi), sehingga DCP-J572DW akan dapat menangani berbagai tugas, baik digunakan di rumah atau di kantor kecil. Itu memang memiliki beberapa tepi kasar. Layar kontrolnya agak kecil, dan tidak peka sentuhan, jadi ada cukup banyak penekanan tombol jika sobat perlu menyesuaikan pengaturan atau melakukan sedikit pemeliharaan. Printer juga dibuat dari plastik yang cukup ringan, yang cenderung sedikit bergetar saat mencetak. Namun, itu tidak terlalu mengganggu jika sobat hanya menggunakannya sesekali seperti yang disarankan Brother. Dan, jika sobat membutuhkan mesin faks untuk kantor sobat, maka ada model kedua – MFC-J491DW – yang mencakup faks dan layar kontrol sensitif sentuhan yang lebih besar dengan harga sekitar £ 110.

 

Performance

Kecepatan DCP-J572DW menegaskan fakta bahwa DCP-J572DW sangat dirancang untuk penggunaan sesekali, dengan kecepatan kutipan Brother 12ppm untuk dokumen teks hitam sederhana, dan 6ppm untuk warna. Faktanya, pada hasil pengujian mendekati 10ppm untuk dokumen teks, dan 4,5ppm untuk warna yang agak sederhana, meskipun kecepatan tersebut seharusnya masih memadai jika sobat hanya menggunakannya untuk beberapa huruf atau laporan sesekali.

Harga Printer Brother DCP J572DW

Performance

Namun, kualitas cetak sangat bagus, dengan teks dan grafik yang halus dan terperinci yang akan sesuai untuk dokumen bisnis berkualitas tinggi. Ini juga berfungsi dengan baik dengan foto yang dicetak pada kertas glossy, dengan warna yang berani dan corak gradasi yang halus, meskipun printer hanya menggunakan empat tinta CMYK stsobatr (cyan, magenta, kuning dan hitam), bukan lima atau enam tinta. digunakan oleh printer foto yang lebih khusus. Memang, waktu cetaknya yang agak santai 80 detik untuk satu cetakan kartu pos 4×6 inci menunjukkan bahwa sobat tidak akan sering menggunakan opsi itu, tetapi setidaknya itu ada jika sobat ingin mencetak selfie sesekali, atau materi pemasaran berkualitas tinggi.

 

Biaya Operasional

Situs web Brother mengklaim bahwa DCP-J572DW memberikan ‘biaya operasional yang rendah’ ​​- tetapi tidak menjelaskan secara detail, dan sedikit perhitungan angka menunjukkan bahwa kartrid tinta pengganti Brother adalah semacam tas campuran. Kartrid tinta ukuran standar yang dijual dengan printer hanya bertahan sekitar 200 halaman masing-masing, dengan kartrid hitam seharga Rp 265.101 saat dibeli langsung dari Brother, sedangkan tiga kartrid cyan, magenta dan kuning masing-masing berharga Rp 158.871 (atau Rp 476.614 untuk ketiganya. ). Hasilnya adalah 6,6p per halaman untuk pencetakan mono dan 12,5p untuk warna – keduanya jauh di atas rata-rata.

Harga Printer Brother DCP J572DW

Harga Printer Brother DCP J572DW

Bahkan kartrid ‘XL’ dengan hasil tinggi relatif mahal tahan hingga 400 halaman – atau 4p per halaman. Namun, kartrid warna XL lebih bersaing dengan harga Rp 227.229 per kartrid (£ 681.689 untuk ketiganya) dan hasil 400 halaman yang serupa. Itu mencapai sekitar 9p per halaman, yang rata-rata untuk pencetakan inkjet warna. Brother memang menjual paket hemat yang berisi keempat tinta dalam ukuran stsobatr dan XL, tetapi ini tidak memberikan penghematan yang sangat besar jika dibandingkan dengan biaya masing-masing kartrid. Namun, kami telah melihat kartrid Brother dijual dengan harga lebih murah dari sejumlah pengecer online, jadi sangat berharga untuk berbelanja untuk mendapatkan penawaran terbaik.

 

Bagaimana sobat tertarik untuk segera memiliki printer ini? Semoga informasi Seputarprinter kali ini mengenai Harga Printer Brother DCP J572DW dan Review dapat bermanfaat bagi para pembaca yang sedang mencari printer merk Brother dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya. Terimakasih telah berkunjung dan nantikan artikel menarik kami lainnya !

Cara Mencetak ke PDF di Windows
Cara Mencetak ke PDF di Windows
Cara Mencetak ke PDF di Windows – Tidak
Pengaturan Printer di Windows 10
Pengaturan Printer di Windows 10
Pengaturan Printer di Windows 10 – Windows 10
Cara Membersihkan Printhead Printer Epson
Cara Membersihkan Printhead Printer Epson
Cara Membersihkan Printhead Printer Epson – Epson adalah
Cara Menghapus Kode Kesalahan Canon
Cara Menghapus Kode Kesalahan Canon
Cara Menghapus Kode Kesalahan Canon –  Kode

Leave a reply "Harga Printer Brother DCP J572DW & Featurenya"


Top
error: Content is protected !!