Hasil Print Berwarna Pink ? Ini Solusi Mengatasinya

Hasil Print Berwarna Pink – Bercak-bercak aneh, garis-garis tidak sedap dipandang, dan semuanya mencetak warna merah muda yang aneh. Hasil cetak seperti ini tidak ideal tetapi ada solusi sederhana yang akan menghentikan pertanyaan ini ‘Mengapa printer saya mencetak pink?’. Hal yang perlu dilakukan hanyalah beberapa tes sederhana yang seharusnya tidak membuat tercakup dalam tinta merah jambu juga. Berikut ini panduan solusi mengenai cara memperbaiki masalah pencetakan dengan Hasil Print Berwarna Pink.

 

Hasil Print Berwarna Pink ? Ini Solusi Mengatasinya

 

Mengapa hasil cetak bisa berwarna merah muda? Karena ada kemungkinan proses mencetak merah muda disebabkan oleh kartrid yang sudah habis. Teknologi printer ke halaman biasa memproses warna dalam empat bagian yaitu cyan, magenta, kuning dan hitam (CMYK), atau toner. Kartrid tinta dalam printer laser warna atau inkjet dibagi menjadi empat warna. Dari waktu ke waktu satu warna dapat habis sebelum yang lain.

 

Misalnya, jika mencetak pengaturan tepi laut dan laut mencetak warna merah muda, kartrid cyan Anda mungkin perlu diisi ulang. Jika gambar pantai ini memiliki gubuk-gubuk pantai merah, tetapi sekarang warna pink yang tidak alami serta kehabisan tinta kuning. Printer modern akan secara otomatis mencoba dan membuat warna yang hilang dengan sisa tinta warna yang tersisa, tetapi akan selalu memiliki warna yang dominan. Dalam hal ini warna yang dominan adalah magenta.

Hasil Print Berwarna Pink

Hasil Print Berwarna Pink

Lalu bagaimana cara memperbaiki masalah warna pada printer? Jika memang tidak dapat mencapai warna yang akurat saat mencetak, ada beberapa tes mudah yang dapat dilakukan untuk menentukan apa yang perlu dilakukan untuk menyelesaikan masalah. Kemungkinan besar masalahnya adalah kartrid kosong, jadi pertama-tama yang harus dilakukan adalah memeriksa level tinta printer. Disini tidak perlu membuka printer untuk melakukan ini karena pengguna hanya perlu mengakses utilitas perawatan printer. Ini dapat ditemukan baik melalui menu mulai pada PC atau pada layar navigasi LCD printer jika ada. Lokasi ini tergantung pada jenis dan model printer yang digunakan. Setelah berada di utilitas perawatan, maka akan dapat melihat kartrid apa yang habis dan harus diisi.

 

Jika level tinta terlihat normal tetapi masih belum mendapatkan kualitas cetak yang dibutuhkan atau yang sesuai dengan keinginan, mungkin sudah waktunya untuk melakukan tes cetak atau pemeriksaan nozzle. Dari sini pengguna akan dapat menentukan kartrid warna apa yang menyebabkan masalah saat tes memisahkan cyan, magenta, dan kuning. Tes mungkin diperlukan karena jika printer tidak mencetak dalam beberapa saat, tinta dalam kartrid dapat mengering dan menyumbat nozzle. Dengan melakukan pemeriksaan nozzle, printer pada dasarnya akan membersihkan nozzle, membebaskannya dari partikel yang tersumbat. Yang terbaik adalah melakukan tes nozzle terakhir, karena ini dapat menghabiskan banyak tinta selama proses.

Hasil Print Berwarna Pink

Hasil Print Berwarna Merah Muda

Tinta merah kosong atau nozel untuk kartrid merah tersumbat. Jika kosong, ia akan memberi tahu, kecuali jika itu adalah kartrid yang rusak. Coba lakukan pemeriksaan nozzle ke-1. Itu akan memberikan pesan kesalahan atau akan mencetak setiap warna utama secara terpisah. Jika ada yang hilang, maka head itu tidak berfungsi. Jika ini masalahnya, lakukan pembersihan dan lihat apakah printer dapat memompa cukup tinta melalui nozel untuk membuatnya tidak tersumbat. Jika printer memungkinkan, bersihkan hanya warna yang tersumbat. Itu akan membuang lebih sedikit tinta. Cetak lagi nozzle check dan lihat apakah ada perbaikan bahkan jika itu sedikit. Jika tidak, beralihlah ke pembersihan mendalam. Gunakan dengan hemat, tetapi mungkin itu satu-satunya harapan untuk memulihkan printer. Jika itu tidak berhasil bisa mencoba menggunakan tangki tinta yang berbeda. Jika itu tidak berhasil, saatnya untuk mengganti printer yang baru.

 

Dengan tes sederhana ini, pengguna akan dapat menentukan kartrid tinta mana yang mungkin perlu diubah dan ini dapat, pada gilirannya, membantu menjaga pemeliharaan printer yang digunakan. Apakah informasi cara memperbaiki masalah pencetakan dengan Hasil Print Berwarna Pink ini cukup membantu menyelesaikan permasalahan yang ada? Semoga dapat bermanfaat.

 

Harga Printer Brother DCP J572DW & Featurenya
Harga Printer Brother DCP J572DW & Featurenya
Harga Printer Brother DCP J572DW – Brother telah
Cara Memperbaiki Masalah Umum pada Printer
Cara Memperbaiki Masalah Umum pada Printer
Cara Memperbaiki Masalah Umum pada Printer – Masalah
Cara Memperbaiki Kode Kesalahan Printer HP 2753
Cara Memperbaiki Kode Kesalahan Printer HP 2753
Cara Memperbaiki Kode Kesalahan Printer HP 2753
Cara Mengatasi Error 1797 Pada Printer dengan Mudah
Cara Mengatasi Error 1797 Pada Printer dengan Mudah
Cara Mengatasi Error 1797 Pada Printer –

Leave a reply "Hasil Print Berwarna Pink ? Ini Solusi Mengatasinya"


Top
error: Content is protected !!