Kekurangan dan Kelebihan Printer Infus

Kekurangan dan Kelebihan Printer Infus – Printer merupakan salah satu perangkat keras atau perangkat keras pada komputer yang memiliki peran cukup penting yaitu kumpulan dokumen. Untuk jenisnya, printer memiliki jenis yang cukup beragam salah satunya adalah printer tinta infus.

Ada kelebihan dan kekurangan menggunakan infus printer. Perbedaan utama dari printer tinta dengan printer lain adalah pada sistem isi ulang tinta printernya. Lalu, apa saja untungnya pada yang dimiliki printer dengan sistem tinta infus? Berikut informasi mengenai apa saja Kekurangan dan Kelebihan Printer Infus.

 

Kekurangan dan Kelebihan Printer Infus

 

1. Kelebihan Printer Infus

  • Kelebihan pertama misalnya, infus printer memberikan kemudahan pada pengguna untuk melakukan isi ulang tinta, berbeda dengan jenis printer lainnya. Hal ini karena wadah tinta diletakan di luar printer sehingga memudahkan proses isi ulang tinta.
  • Pengguna juga tidak perlu repot membongkar kartrid saat akan mengisi ulang printer, karena tabung posisinya tertutup dengan printer. Hal ini membantu membuat kartrid menjadi lebih awet karena tidak perlu bongkar pasang hanya untuk mengisi ulang tinta.
  • Menggunakan printer infus, sobat juga akan lebih menghemat biaya pembelian tinta. Tabung tinta infus pada printer berkapasitas 100 ml, jadi sobat hanya tinggal membeli per botolnya jika memang tinta harus diisi ulang. Berbeda dengan tinta printer suntik yang hanya berkapasitas 10ml.
  • Dengan jumlah tinta yang banyak pada tabung tinta infus, tentu saja membuat pengguna tidak perlu khawatir tentang kelebihan tinta saat harus mencetak dokumen dalam jumlah yang banyak, lebih dari jumlah kertas yang banyak.
  • Tinta tinta tumpah lebih kecil dibandingkan dengan tinta printer suntik. Hal ini karena menggunakan tinta tumpah kompilasi menyuntikan tinta ke kartrid. Dengan infus printer, maka tentu akan jauh lebih aman untuk melakukan isi ulang tinta.
Kekurangan dan Kelebihan Printer Infus

Kekurangan dan Kelebihan Printer Infus

2. Kelemahan Printer Infus

Mengenai artikel tentang kelebihan dan kekurangan menggunakan printer infus, selanjutnya akan dibahas tentang kelemahannya. Printer infus biasanya merupakan hasil modifikasi pengguna. Hal ini menyebabkan akan dibatalkan pihak produsen akan mengeluarkan garansi resmi jika printer yang diservis merupakan hasil modifikasi.
Printer ini cocok untuk orang-orang yang memang sering membeli data. Jika dibiarkan dan terpakai dalam jangka waktu lama, maka percetakan akan habis atau percetakan kering bisa tidak dilakukan.
Jika printer dengan sistem isi ulang tabung infus ini jarang dipakai, maka akan rusak pada printer cartridge.

Kekurangan dan Kelebihan Printer Infus

Printer Infus

Itulah beberapa poin penjelasan mengenai apa saja Kekurangan dan Kelebihan Printer Infus, semoga bisa bermanfaat bagi pembaca. Memahami kelebihan dan kekurangan menggunakan printer infus ini tentu penting bagi pengguna printer infus, untuk bisa membantu pengguna agar mendapatkan hasil cetak yang maksimal pada printer yang dimiliki. Nantikan artikel menarik lainnya yang akan Seputarprinter bahas berikutnya.

Spesifikasi Epson Sc F2130 dan Harga Terbaru November 2019
Spesifikasi Epson Sc F2130 dan Harga Terbaru November 2019
Spesifikasi Epson Sc F2130 dan Harga Terbaru
Perbandingan Epson L300 dan Epson L310, Mana yang Terbaik ?
Perbandingan Epson L300 dan Epson L310, Mana yang Terbaik ?
Perbandingan Epson L300 dan Epson L310 –
Harga Printer Canon G Series November 2019
Harga Printer Canon G Series November 2019
Harga Printer Canon G Series – Tidak seperti
Harga Printer Canon E Series Terbaru Di Bawah 1 Jutaan !
Harga Printer Canon E Series Terbaru Di Bawah 1 Jutaan !
Harga Printer Canon E Series Terbaru –

Leave a reply "Kekurangan dan Kelebihan Printer Infus"


Top
error: Content is protected !!