Mengatasi Cartridge Canon Yang Mampet

Mengatasi Cartridge Canon Yang Mampet – Printer Canon merupakan printer yang cukup banyak digunakan, mulai dari mahasiswa hingga pegawai kantor atau perusahaan yang sering menggunakan printer ini. Jika printer dalam keadaan baru, biasanya masih stabil dan jarang, lama-kelamaan sobat akan tahu masalah apa yang sering terjadi dengan printer canon, masalah umum ini lebih sering terjadi pada printer merek lain.

Salah satu alasan yang membuat banyak orang memilih printer Canon adalah harga terjangkau yang cukup terjangkau dan sistem operasinya yang mudah digunakan dan praktis untuk mereka yang baru belajar akan cepat bisa dalam penggunaan. Namun, tentu tidak selamanya printer dapat beroperasi dengan benar, salah satu yang sering terjadi adalah cartridge yang sering ngadat atau mampet. Jika sudah seperti ini, maka proses pencetakan akan terhambat dan hasil cetakan jadi tidak bagus atau buram.

sobat tentu tidak ingin waktu terbuang percuma hanya untuk urusan cartride mampet bukan? Jangan khawatir, kami akan bagikan informasi tentang cara mengatasi printer cartridge canon yang mampet yang bisa sobat lakukan dengan mudah. Berikut cara-cara Mengatasi Cartridge Canon Yang Mampet yang telah kami rangkumkan.

 

Mengatasi Cartridge Canon Yang Mampet

 

Mengalamai permasalahan cartridge canon yang mampet merupakan salah satu kendala yang sangat menghambat aktifitas. Maka dari itu kali ini Seputarprinter akan memberikan beberapa informasi mengenai Mengatasi Cartridge Canon Yang Mampet yang bisa sobat lakukan sendiri dengan mudah dan aman tentunya.

 

1. Siapkan Head Cleaner
Pembersih kepala untuk membersihkan tinta yang menempel pada bagian kepala. Cara menggunakan, tuangkan secukupnya head cleaner ke dalam tempat / wadah lalu rendam cartridge yang mampet tadi. Tunggu selama beberapa saat, waktu yang diperlukan untuk membuat kepala benar-benar bersih dari tinta yang tergantung tergantung pada tingkat keparahannya. Jika hanya beberapa tinta yang perlu diperbaiki, mungkin perlu beberapa menit atau selai, namun jika banyak diperlukan selama semalam agar kepala benar-benar bersih. Ini merupakan langkah pertama cara mengatasi printer cartridge canon yang mampet, sehingga berhasil betul-betul.

Mengatasi Cartridge Canon Yang Mampet

Cartridge Canon Yang Mampet

2. Gunakan Penyedot
Setelah selesai proses head cleaner, maka cara selanjutnya dikeluarkan tinta dari dasar kepala dengan cara menyedotnya. Lakukan dengan hati-hati dan lambat saat menyedot tinta dari dalam kepala, sedot hingga tinta benar-benar habis.

 

3. Bersihkan Cartridge
Setelah proses penyedotan selesai, bersihkan cartridge dengan tissu atau lap kain. Kartrid tinta ini digunakan agar tidak ada bekas yang menempel dan untuk kartrid kebersihan. Letakkan kembali printer cartridge, tunggu beberapa saat sampai printer benar-benar dalam keadaan siap, lalu lakukan pembersihan kepala maksimal 3 kali. Lakukan tes pencetakan untuk mengetahui kondisi tinta apakah bagus atau tidak hasil cetakannya. Jika sudah satu kali lakukan pembersihan kepala belum hasil cetakan masih bagus, ulangi pembersihan kepala sampai 3 kali sampai hasil cetakan bagus dan jelas.

Mengatasi Cartridge Canon Yang Mampet

Mengatasi Cartridge Canon Yang Mampet

Itulah beberapa tips bagaimana cara Mengatasi Cartridge Canon Yang Mampet. Tips diatas bisa sobat Seputarprinter lakukan dengan aman, asalkan mengikuti sesuai dengan arahan yang tepat. Semoga artikel Seputarprinter kali ini dapat membantu pembaca dalam menyelesaikan permasalah catridge printer. Terima kasih sudah berkunjung dan nantikan artikel menarik kami berikutnya.

Harga Printer Epson L Series dan Daftar Terbaru 2019
Harga Printer Epson L Series dan Daftar Terbaru 2019
Harga Printer Epson L Series – Epson
Harga Printer Canon MP Series Terbaru Hanya Ratusan Ribu !
Harga Printer Canon MP Series Terbaru Hanya Ratusan Ribu !
Harga Printer Canon MP Series Terbaru –
Printer Canon Harga 1 Juta Terbaru 2019
Printer Canon Harga 1 Juta Terbaru 2019
Printer Canon Harga 1 Juta Terbaru 2019

Leave a reply "Mengatasi Cartridge Canon Yang Mampet"


Top
error: Content is protected !!