Tips Membeli Printer yang Bagus Sesuai Kebutuhan

Tips Membeli Printer yang Bagus – Tantangan yang dihadapi konsumen saat berbelanja printer rumahan adalah menemukan printer yang memenuhi sebagian besar kebutuhan mereka dan melakukannya secara ekonomis. Langkah pertama dalam nirwana belanja printer adalah memulai pencarian Anda dengan gambaran yang sangat jelas tentang kebutuhan pencetakan Anda. Pikirkan kembali apa yang telah Anda cetak akhir-akhir ini dan apa yang Anda rencanakan untuk dicetak di masa mendatang. Apakah Anda mencetak sebagian besar salinan teks hitam putih? Foto berwarna? Warna rancangan proposal untuk bisnis rumahan Anda? Jenis pencetakan yang Anda lakukan adalah faktor terbesar dalam jenis printer apa yang harus Anda beli. Kuncinya adalah membeli printer untuk pekerjaan yang Anda lakukan, berikut Seputarprinter berikan beberapa Tips Membeli Printer yang Bagus sesuai dengan kebutuhan.

 

Tips Membeli Printer yang Bagus Sesuai Kebutuhan

 

  • Memahami Teknologi Printer

Inti dari setiap printer adalah teknologi yang menggerakkan proses cetak yang sebenarnya. Mekanika pencetakan dapat melibatkan semburan tinta, bubuk toner, muatan elektrostatis, atau kombinasi lainnya untuk menghasilkan gambar. Kami akan merinci teknologi utama di pasar dengan keuntungan dan kekurangannya.

 

Ink Jet

Printer ink jet ada dimana-mana. Konsumen sering kali mendapatkannya gratis dengan paket komputer desktop, Anda akan menemukan model dasar di seluruh komputer kotak besar dan toko kantor dengan harga yang sangat murah, dan mereka menikmati kejenuhan pasar pengguna rumahan yang cukup kuat. Pada dasarnya, teknologi printer ink jet didasarkan pada nosel kecil yang menyemprotkan kabut halus tinta ke atas kertas. Ada microchip di kartrij cetak dan kerangka kerja elektro-mekanis rumit yang mendukung proses itu, ingat, tapi itu masih mirip dengan kaleng kecil cat semprot yang bekerja di halaman. Popularitas printer ink jet sebagian besar disebabkan oleh keserbagunaannya. Meskipun printer ink jet kelas bawah bukan yang terbaik pada semua jenis pencetakan tertentu, mereka hebat dalam melakukan pekerjaan yang cukup baik untuk banyak jenis pencetakan (saat ini jet tinta kelas atas dan printer foto desktop berbasis teknologi ink jet mendominasi pasar foto konsumen).

Tips Membeli Printer yang Bagus

Tips Membeli Printer yang Bagus

Laser / LED

Printer laser, tidak seperti printer ink jet, tidak bergantung pada suplai tinta dan nosel semprot kecil untuk menyimpannya ke halaman. Printer laser berfungsi jauh lebih dekat dengan mesin fotokopi foto daripada yang mereka lakukan dengan printer ink jet. Muatan elektrostatis diterapkan ke kertas yang kemudian dilewatkan ke drum toner (toner adalah campuran bubuk karbon dan polimer yang sangat halus) yang kemudian digabungkan ke kertas dengan panas. Inilah sebabnya mengapa setetes air tidak merusak hasil cetak printer laser seperti halnya halaman dari printer inkjet — toner menyatu langsung ke kertas. Kecepatan dan pengoperasian yang ekonomis adalah nilai jual terkuat untuk printer laser. Sementara jet tinta dapat mencetak pada berbagai media dengan tinta berbeda dalam warna berbeda, printer laser bersifat monokromatik dan terbatas pada rentang media yang jauh lebih kecil yang dapat menahan panas dari proses peleburan. (Sekarang ada printer laser warna dalam kisaran harga konsumen tetapi isi ulang toner warna tetap mahal dan menjaga pencetakan laser warna jauh dari jangkauan sebagian besar pengguna rumahan.)

Manfaat tambahan dari pencetakan laser: toner kering dan Anda dapat pergi berbulan-bulan (jika tidak bertahun-tahun) tanpa mencetak dan cetakan berikutnya dari printer akan terlihat sama bagusnya dengan yang pertama. Dalam rentang waktu yang sama, kartrid ink jet dapat mengering, noselnya bisa lengket / berkerak, dan Anda mungkin akan terburu-buru berbelanja untuk kartrid baru. Kami telah mengeluarkan printer laser jet lama dari penyimpanan kantor dan menyalakannya setelah bertahun-tahun diabaikan dan printer tersebut telah dicetak seperti baru. Tambahan baru-baru ini ke pasar, printer LED pada dasarnya adalah printer laser dengan muatan super. Sedangkan printer laser bergantung pada susunan yang rumit dari cermin bergerak dan lensa pemfokusan (semuanya harus sejajar) untuk menghasilkan gambar pada drum toner, printer berbasis LED memiliki larik solid-state sebagai pengganti larik laser ( sehingga tidak ada laser, lensa, atau cermin yang bergerak untuk tetap sejajar).

Saat ini Anda akan membayar premi kecil untuk printer berbasis LED daripada printer berbasis laser tetapi sebagai imbalannya Anda akan mendapatkan printer yang berpotensi lebih cepat (unit LED membuat seluruh lebar gambar drum pada saat yang sama alih-alih memindai seluruh dengan laser) yang tidak mudah rusak karena larik LED dalam keadaan solid. Meskipun demikian, kami memiliki printer laser di sekitar kantor yang telah berkembang pesat sejak tahun 1990-an — bahkan dengan pemindaian laser / cermin bergerak, printer ini masih jauh lebih andal daripada printer ink jet.

 

  • Fitur Printer

Untuk pengguna rumahan, dua jenis pencetakan yang kami uraikan di atas, ink jet dan laser / LED monokrom, adalah dua hal terbaik yang terjadi — pencetakan laser warna masih terlalu mahal untuk penggunaan biasa di rumah. Namun, setelah Anda mempersempit jenis printer yang Anda minati, Anda masih memiliki segudang fitur dan persyaratan untuk dibahas. Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu meretas kamus terminologi ke daftar yang dapat dikelola.

 

Resolusi / DPI

Anda akan melihat referensi DPI di semua tempat saat berbelanja printer. DPI adalah singkatan dari Dots-Per-Inch dan ini menunjukkan berapa banyak titik tinta atau toner yang disimpan dalam satu inci persegi area yang dapat dicetak. Harap perhatikan bahwa nomenklatur Dots-Per-Inch untuk pencetakan sama sekali berbeda dari nomenklatur Piksel-Per-Inci yang digunakan dengan monitor — monitor komputer dapat menghasilkan warna yang lebih detail / cerah secara radikal dengan piksel yang lebih sedikit karena sifat konstruksi monitor dan rendering warna piksel yang unggul dibandingkan tinta cetak. Meskipun secara historis DPI patut diperhatikan, teknologi pencetakan telah meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir sehingga jumlah DPI sebagian besar tidak relevan. 150 DPI adalah tingkat yang dapat diterima untuk cetakan draf sederhana (seperti daftar belanjaan), 300 DPI lebih dari cukup untuk font dan logo yang tajam, dan saat Anda merangkak ke DPI yang lebih tinggi, Anda mendapatkan cetakan yang lebih baik. Printer ink jet kelas bawah biasanya memiliki kemampuan pencetakan 300-600 DPI dan printer inkjet kelas atas dengan mudah melampaui 1.000 DPI. Printer laser / LED berkisar antara 600-2.000 + DPI. Kecuali jika Anda secara khusus membeli printer untuk mencetak foto di rumah, Anda dapat mengabaikan semua peringkat DPI dengan aman karena bahkan printer paling rendah di pasaran akan mengeluarkan DPI lebih dari cukup untuk kebutuhan pencetakan surat / brosur / laporan Anda.

 

Kecepatan Pencetakan

Meskipun hampir selalu dinyatakan sebagai PPM (halaman per menit), Anda mungkin juga melihat catatan kecepatan pencetakan sebagai CPM (karakter per menit) atau, jika Anda berbelanja untuk printer foto, IPM (gambar per menit). Jika Anda membandingkan pancaran tinta dengan printer laser, Anda akan melihat perbedaan besar antara peringkat PPM. Printer ink jet secara signifikan lebih lambat daripada printer laser dan produsen mencoba menaikkan PPM rendah printer ink jet dengan meletakkan draf halaman per menit di kotak dan di spesifikasi printer – perhatikan ini dan separuh peringkat PPM ke dapatkan gambaran yang lebih baik tentang tarif untuk cetakan berkualitas tinggi. Menganggap kecepatan pencetakan sebagai figur taman bola. PPM dunia nyata Anda akan sangat bervariasi dari nomor pabrikan berdasarkan jenis pencetakan yang Anda lakukan (jenis laporan buku yang dicetak pada printer laser, misalnya, praktis akan terbang ke baki cetak di mana foto pada inkjet mungkin akan kering waktu mereka selesai).

 

Jenis Koneksi

Sudah lama printer yang terhubung melalui port serial atau paralel; standar saat ini untuk koneksi kabel adalah USB. Beberapa printer, terutama printer laser / led, dilengkapi dengan soket jaringan untuk pencetakan berbasis jaringan. Semakin banyak printer yang dikirimkan dengan fungsionalitas Wi-Fi internal. Jika Anda tertarik untuk meletakkan printer Anda di tempat lain selain tepat di sebelah komputer utama Anda, jaringan dan / atau pencetakan Wi-Fi bisa jadi sangat berharga. Ini membuatnya sangat mudah untuk menyingkirkan printer Anda dan masih dapat memindahkan cetakan ke sana dari desktop, laptop, dan perangkat seluler Anda tanpa perlu layanan berbagi-cetak di desktop utama Anda.

Tips Membeli Printer yang Bagus

Port

Pencetakan Seluler

Salah satu fitur baru yang akan Anda temukan di printer adalah dukungan untuk pencetakan seluler / gemawan. Belum pernah terdengar bahkan lima tahun yang lalu, sekarang semakin umum orang ingin mencetak dari ponsel, tablet, dan perangkat seluler lainnya. Mencetak dari perangkat seluler masih dalam tahap awal dan Anda harus siap menghadapi beberapa cegukan dan kerepotan.

 

Multi-Fungsi / All-In-One

Printer multifungsi menggabungkan fitur-fitur tambahan ke dalam bodi printer. Banyak model menggabungkan pemindai dan printer, untuk membuat mesin fotokopi rumah mungil. Lainnya juga termasuk kemampuan fax dan bahkan handset telepon. Keuntungannya adalah biasanya jauh lebih murah untuk membeli printer multifungsi daripada membeli printer, pemindai, dan mesin faks. Kelemahannya adalah jika ada komponen yang gagal, seluruh unit bisa gagal (atau minimal, perlu dikirim untuk diservis).

Jika berfungsi dengan baik, mereka hebat dan menghemat banyak ruang. Ketika gagal, mereka mengambil sebagian besar fungsionalitas kantor rumah Anda bersama mereka. Kami cenderung menghindari unit multi-fungsi tetapi jika Anda menemukan unit yang bagus dan Anda bersedia menerima risiko meletakkan semua telur Anda dalam satu keranjang elektronik, itu mungkin sepadan dengan pengorbanannya. Jika Anda condong ke model All-In-One, pastikan untuk membaca ulasan sebanyak mungkin sebelum membelinya — Anda ingin memastikan bahwa hanya satu dari sedikit orang yang bermasalah.

Tips Membeli Printer yang Bagus

Tips Membeli Printer

Semoga Tips Membeli Printer yang Bagus ini bisa membantu anda dalam menentukan printer seperti apa yang akan dibeli. Terimakasih telah berkunjung, nantikan tips-tips menarik kami lainnya.

Tips Mudah Instal Printer yang Sama Dua Kali
Tips Mudah Instal Printer yang Sama Dua Kali
Tips Mudah Instal Printer yang Sama Dua
Cara Mencetak ke Google Cloud Print dari iOS
Cara Mencetak ke Google Cloud Print dari iOS
Cara Mencetak ke Google Cloud Print dari
Cara Mudah Mencetak Jarak Jauh Melalui Jaringan Internet
Cara Mudah Mencetak Jarak Jauh Melalui Jaringan Internet
Cara Mudah Mencetak Jarak Jauh Melalui Jaringan
Bagaimana Mengatasi Masalah Printer di Mac
Bagaimana Mengatasi Masalah Printer di Mac
Bagaimana Mengatasi Masalah Printer di Mac – Printer

Leave a reply "Tips Membeli Printer yang Bagus Sesuai Kebutuhan"


Top
error: Content is protected !!